Selasa, 06 Maret 2012

I'm A Barbie Girl~

Tahu judul lagu itu 'kan? Ya 'kan? Ya 'kan? Ya 'kan?
Lagu itu dibuat ya, buat apa lagi selain promosi boneka perempuan cantik bernama "Barbie". Nah, pada kesempatan ini, Mimin akan menceritakan sedikit tentang boneka Barbie...

Boneka Barbie mulai diproduksi pada tahun 1945. Wah, waktu kita merdeka, dong! Boneka Barbie diproduksi oleh perusahaan boneka milik keluarga Handler, yang bernama Mattel Toy Company di Amerika Serikat. Boneka cantik yang matanya berwarna biru, berambut pirang, dan berkaki panjang yang tampak ramping dan sempurna ini diberi nama "Barbie" sesuai dengan nama panggilan anak keluarga Handler, yaitu Barbara. Keluarga ini terinspirasi untuk membuat boneka Barbie karena hobi Barbara, yaitu bermain dengan boneka kertas. Ketika bonekanya rusak, ia akan menangis. Karena itu, sang Ibu yang bernama Ruth Handler ingin membuatkan mainan yang awet untuknya.

Sontak, mainan yang dibuatnya laris manis di pasaran, karena banyak anak-anak perempuan suka sekali dengan boneka ini. Diproduksilah lebih banyak boneka Barbie itu. Sampai-sampai diimpor ke seluruh dunia termasuk timur tengah. Dari sanalah model Barbie berkembang seperti saat ini. Dari model baju sampai rambut, selalu tampak modern. Bahkan Jepang sangat antusias untuk membuatkan baju-baju yang bagus untuk si boneka cantik ini. Dari baju kerja, tidur, sekolah, hangout, dan lain-lain dibuat oleh Jepang dengan senangnya.

Pada tahun 1961, perusahaan Mattel Toy Company meluncurkan boneka pria untuk Barbie karena mereka kasihan terhadapnya. Masa nggak punya pasangan sepanjang hidup? Nggak mungkin 'kan? XD. Boneka pria ini didesain oleh Barbara Handler, sumber inspirasi lahirnya boneka Barbie. Dia ingin membuat boneka pria dan diberinya nama "Ken". Nama itu nama lelaki pujaan Barbara pada saat SMA. Sayangnya, lelaki itu tak mencintai Barbara. Oleh karena itu, ia mengabdikan cintanya melalui boneka pasangan Barbie dan Ken. W-O-W T^T.

Sampai sekarang, boneka Barbie dan Ken masih diburu oleh banyak orang. Bahkan pola hidup Barbie sudah mirip manusia jaman sekarang. Rumahnya saja lengkap, full seperti rumah kita sekarang. Model bajunya juga banyak dan harganya lumayan mahal. Pokoknya, kehidupan Barbie harus sempurna. Dia cantik, kaya, punya pacar yang kaya pula. Inilah dunia imajiner kehidupan manusia yang serba sempurna. Tapi, jangan terlalu mendambakannya ya.. Jangan lupa, tak ada gading yang tak retak.

Wajah Barbie pun juga ngikutin beberapa wajah artis terkenal, seperti Aundrey Hepburndi, Carol Bunet, Cher, Diana Ross, Elizabeth Tailor, dan Marylin Monroe. Ken pun juga begitu, contohnya James Dean, Elvis Presley, dan Frank Sinatra.

Sampai-sampai ada orang ber-make up ala Barbie! Wah...

Kepengen bajunya Mimin T^T

Jaman sekarang~
Hebat, ya? Ayo dong, jangan kalah sama Amerika! Kita pasti juga bisa buat boneka seperti Barbie, lebih cantik tambah mantap! POkoknya, belajar terus sampai kita berhasil, okey key key? *tambah ceramah ._.

Mimin_Sonoko regards.

0 komentar:

Posting Komentar