Senin, 23 April 2012

Girls' Things!

Annyonghaseyo!
Maaf baru muncul, Mimin selalu saja punya banyak kerjaan!
Kali ini, Mimin mau post tentang satu hal yang biasanya cewek-cewek perhatiin.. Yaitu,
kecantikan!

Benar, 'kan? Pasti kebanyak cewek mengutamakan kecantikannya, karena.. Ya, pengen jadi yang paling cantik atau apalah! Pokoknya yang seperti gituan! Karena sekarang Mimin lagi mood nulis sesuatu tentang itu, let's start!

Yang pasti semuanya tahu, biasanya orang menilai seseorang "cantik" itu dari k-u-l-i-t-nya. Ya 'kan?
Kebanyakan cowok itu seneng banget ngelihatin cewek berkulit putih. Bukan putih banget, lho! Putih yang fair gitu lah. Cream muda! Tapi, nggak berarti cewek berkulit sawo matang, seperti Mimin nggak disukai cowok! Tipe mereka 'kan beda-beda...

Menurut Mimin, kulit yang bagus itu bukan tergantung warnanya, tapi tergantung kebersihannya, kecerahannya, dan kekencangannya! Ngerti nggak? Paling ada yang iya, ada yang nggak. Kulit yang bersih pasti didambakan semua cewek, apalagi yang di muka. Biasanya, ada satu jerawat, sudah panik setengah mati. Saking care banget sama kulitnya, sampai seperti itu. Terus, kalau ada pori-pori di muka, langsung minta ke salon, minta facial. Aduh, ngapain repot-repot seperti itu kalau bisa membersihkannya sendiri di rumah?

Lho? Emang bisa? Bisalah!
Siapa bilang nggak bisa?!

Kalian yang cewek pasti punya "telur" di rumah kalian 'kan? Satu butir telur bisa kalian gunakan buat "masker wajah" berhari-hari! Apa?!
Beneran! Caranya mudah sekali, kok! Nggak perlu bantuan orang tua! Caranya, cuman pisah kuning telur dengan putih telur saja! Lalu? Cuci tangan dulu, lalu usapkan putih telur kepada mukamu. Habis itu? Tunggu beberapa menit sampai putih telurnya mengeras. Kalau sudah keras, cuci dengan air hangat. Dijamin, kulit mukamu langsung terlihat lebih cerah! Mimin sudah buktikan sendiri! Kalau sudah, gantian dengan kuning telurnya. Tapi, kali ini mencucinya dengan air dingin, agar pori-porimu menutup. Kalau tetap buka, tambah kotor, dong?

Kalau sudah ngurusin kulit muka, kulit di tubuh gimana? Kalau itu sih, kebanyakan orang sudah tahu 'kan? Pakai hand and body lotion setiap hari! Biasanya, Mimin pakai hand and body lotion yang buat melembabkan kulit waktu pagi, sedangkan yang buat memutihkan kulit waktu sore. Terserah kalian sih, tentang itu, pokoknya yang sesuai kebutuhan kulitmu ya.. Dulu, Mimin biasanya menggunakan susu sapi perah untuk mengangkat sel kulit mati. Artinya? Membersihkan kulit!

Caranya? Tinggal usapkan sedikit susu pada kulitmu, lalu pijit dengan pelan. Lama-lama, ada kotoran hitam kecil-kecil bermunculan. Ya, itulah sel kulit matimu. Mimin sudah lama nggak melakukan ini, soalnya selalu nggak ada susu. XD

Kalau sudah ngurusin kulit, apa lagi? Menurut Mimin sih.. Apalagi selain "berat badan". Betul, kebanyak cowok juga seneng sama cewek yang badannya "slim". Waduh waduh..
Nggak terlalu gemuk ataupun kurus. Itu yang disebut "slim". Caranya? Ya, ngatur pola makan yang penting. Katanya, kalau makan dengan porsi sedikit tetapi sering akan menambah berat badan lebih sedikit dibanding dengan memakan porsi banyak tetapi jarang. Masih "katanya", Mimin belum buktikan. Cara yang lain? Diet! Diet yang sehat itu gimana?

Yang biasanya suka ngemil dengan snack-snack yang manis, coba ganti dengan buah-buahan yang manis. Selain lemaknya lebih sedikit, terdapat banyak vitamin! Porsi sarapan jangan diturunkan, soalnya sarapan itu penting sekali! Porsi makan siang dan malam boleh diturunkan kalau kegiatanmu tidak seberapa aktif. Jangan lupa olahraga, ini yang paling utama kalau mau diet sehat. Terserah kalian mau olahraga apa, biasanya yang paling manjur itu yang bikin keringat banyak! Contohnya, lari-lari, sepedaan dengan jarak jauh, lari di treadmill agak lama, skipping, berenang, dan lain-lain. Mimin biasanya main skipping, soalnya Mimin seneng banget lompat. Hahaha XD.

Sekarang apa? Hmm.. Rambut!!
Cara merawat rambut itu gimana ya? Ya keramas tiap dua hari sekali. Itu yang dilakukan Mimin. Soalnya, kalau keramas tiap hari, rambutnya tambah jadi kering. Terus, kalau berenang usahakan pakai topi renang itu, biar rambutnya nggak gampang rusak karena kaporit. Kalau bisa, creambath sebulan sekali. Apa lagi? Oh ya! Makan makanan yang banyak mengandung vitamin E! Vitamin E 'kan bisa menyuburkan rambut kalian..

Hmm.. Apa lagi ya?
Mimin sudah kehabisan ide.. T^T

........
.....
...
.

Sudah nggak punya ide!! Hahahaha~
Ya sudahlah, nanti kalau ada lagi, Mimin share lagi. Sharing is caring, right?
Annyonghigaseyo..

Mimin_Sonoko regards

0 komentar:

Posting Komentar