Rabu, 24 Oktober 2012

Yupi? Yummy! ;3

Annyeong~
Mimin dapat info habis surfing internet nih, mengenai permen favorit Mimin loh :3
Namanya... Jreng jreng jreng jreng..

Yupi~


Ya, Yupi adalah soft candy yang sangat digemari anak-anak. Mimin suka banget sama rasanya yang manis dan kenyal. Tapi, banyak orang sempat curiga akan kehalalannya. Tak sadarkah kalian? Sebelumnya, di Yupi tidak ada logo halal dari MUI! Nah, Mimin penasaran, lalu surfing internet dan mengetahui info-infonya. Mau tahu? Simak yuk~^^

Sebenarnya, produsen Yupi sudah meminta sertifikat halal dari MUI. Hanya saja ada kesalahan teknis. Itu yang membuat para konsumen curiga. Ada alasan lain, yaitu bahannya. Yupi mendapat kekenyalannya dari gelatin. Kebanyakan gelatin dibuat dari babi. Nah, yang Islam 'kan tidak boleh mengkonsumsi babi. Karena itu juga, konsumen curiga.

Tentang yang gelatin tadi, sekarang sudah jelas bahwa gelatin yang terkandung oleh Yupi bukan dari babi, melainkan dari sapi. Oleh karena itu, Yupi resmi menjadi makanan halal untuk umat Islam. Keputusan itu sendiri diputuskan oleh MUI pada tanggal 2 Februari 2012. Mimin akan lampirkan surat keputusan MUI tadi.
Nah, sekarang tidak perlu khawatir dalam memakan Yupi! Tetapi, dibatasi ya. Karena seperti permen yang lain, Yupi mengandung pewarna seperti tartrazine. Kalau dikonsumsi terlalu banyak, akan muncul dampak yang kurang baik bagi anak-anak.

Sekian dari Mimin~ Semoga berguna! ;3
Annyeonghigaseyo...

Mimin_Sonoko regards

0 komentar:

Posting Komentar